Yonif Raider 408/Sbh Membantu Anak Sekolah di Kab. Belu Menyeberangi Sungai

Belu, Suara Diponegoro – Intensitas hujan di kab. Belu bulan Januari ini memang semakin tinggi, banyak sungai – sungai yang dulunya kering sekarang sudah di aliri air yang cukup deras sehingga berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat, seperti yang terjadi di desa lookeu kec. Tasifito kab. Belu. Sungai di desa tersebut tidak memiliki akses jembatan penyeberangan, saat hujan deras mengakibatkan sungai meluap sehingga meyulitkan aktifitas masyarakat khususnya anak – anak sekolah, kadang mereka tidak pergi kesekolah dikarenakan arus sungai yang cukup deras.

Beranjak dari hal tersebut, Satuan tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Raider 408/Sbh yang berada di desa lookeu merasa tergerak hatinya untuk membantu menyeberangkan anak – anak sekolah menyeberangi sungai agar dapat bersekolah.

Danpos lookeu Letda Inf Sumarno mengatakan “musim hujan seperti ini memang arus sungai sangat deras sehingga kami memerintahkan beberapa anggota untuk membantu menyeberagkan anak – anak sekolah baik pada saat berangkat maupun kembali agar mereka tetap bisa bersekolah”. Ungkap Sumarno.

Letda Sumarno juga menambahkan kehadiran Satgas Yonif Raider 408/Sbh di perbatasan bukan hanya untuk menjaga dan menegakkan kedaulatan Negara akan tetapi kehadiran kami disini juga membantu mengatasi kesulitan mayarakat serta memberikan bantuan sosial dan kemanusiaan kepada masyarakat yang berada di perbatasan. “Menyeberangkan anak – anak sekolah melewati sungai untuk dapat bersekolah merupakan salah satu tugas kami sebagai satgas yang berada di perbatasan karena itu termasuk salah satu kesulitan masyarakat yang harus kami bantu. Apapun kesulitan rakyat kita, kami sebagai TNI wajib hukumnya membantu,” ungkap Letda Sumarno

Masyarakat desa lookeu sangat terbantu dengan ada nya anggota TNI pos lookeu yg stand by di seberang sungai untuk membantu masyarakat dan anak – anak sekolah dalam penyeberangan. “Saya sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh dengan adanya bapak bapak TNI anak – anak kami sedikit terbantu untuk pergi bersekolah”. kata bapak kanisius fahuk mauk (kepala desa) desa lookeu.