Srikandi Diponegoro Raih Perak di Kejuaraan Panahan KASAU CUP

Bogor, Suara Diponegoro — Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV Diponegoro Ny. Baiq Dewi Bakti, yang juga anggota Korp Wanita Angkatan Darat (KOWAD) berhasil meraih medali perak pada babak qualifikasi dan perunggu pada babak aduan compound umum putri jarak 50 meter di kejuaraan “1st KSAU CUP 2018 Archery Championship” yang diselenggarakan di Lapangan Panahan Lanud Atang Sendjaya Bogor, (19-22/04/2018).

Wanita cantik berperawakan kecil tersebut berhasil menyisihkan atlit atlit muda dan remaja dari berbagai  Pengcab dan Klub panahan dari seluruh Indonesia. “1st KSAU CUP 2018 ARCHERY CHAMPIONSHIP” merupakan turnamen panahan pertama kali yang diadakan oleh Kasau dalam rangka memperingati Hari Kartini dan HUT TNI AU.

Srikandi asal Praya Lombok Tengah mengaku, mengenal dunia panahan sejak mengikuti tugas suami sebagai Danrem Padang di tahun 2016 dan tergabung dalam Wirabraja Archery Club (WAC).

“Bagi kita terutama kaum hawa bahwa berprestasi tidak harus saat masih muda, tetapi saat usia sudah memasuki 40 tahun pun dapat memberikan karya terbaik,” ujar Ny. Baiq Dewi Bakti.

Menurutnya, setiap orang punya kesempatan sama. Tinggal bagaimana berusaha maksimal dan dapat membuktikan prestasi itu.

Diterangkan, peran ganda tidak menjadi penghalang untuk meraih prestasi. Terbukti, tidak hanya berperan sebagai isteri, ibu dua putra, prajurit wanita dan Wakil Ketua Persit KCK PD IV Diponegoro, Ny. Baiq Dewi Bakti mampu meraih prestasi dibidang olah raga yang jarang diminati oleh sebagian besar wanita.

“Tinggal bagaimana kita membagi waktu, berusaha maksimal dan membuktikan prestasi kita,” tandasnya bersemangat.

Ditambahkan Ny. Baiq bahwa medali yang didapat kali ini dipersembahkan bagi PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA di seluruh Indonesia dalam menumbuhkan Semangat Kartini Masa Kini. (Pendam/PM)