Satgas Yonif Raider 408/Sbh Komit Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Suara Dipinegoro, Satuan Tugas Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh tidak pernah berhenti untuk membantu masyarakat di perbatasan khusunya bidang kesehatan. Satgas akan selalu komit untuk meningkatkan kesehatan masyarakat mulai dengan pelayanan kesehatan keliling, pengobatan massal, sunatan massal hingga membantu masyarakat kurang mampu untuk mengurus BPJS Kesehatan.

Wujud komitmen Satgas terhadap kesehatan anak-anak di perbatasan, Selasa (15/1) Satgas Yonif Raider 408/Sbh dibawah kendali dr. H. Parikesit menggelar pemeriksaan THT.

Dokter Satgas dr. Handrian Parikesit menyampaikan pemeriksaan THT kepada anak sangat penting apalagi anak – anak diperbatasan jarang sekali mendapat pelayanan seperti ini sehingga muncul keinginan dan niat kami melakukan pemeriksaan kepada anak – anak.

“Pemeriksaan ini untuk deteksi dini terhadap gangguan dan penyakit THT seperti sinusitis, pilek atau alergi”, tandasnya.

Annisa L Makokon (39) awarga Umanen salah satu orang tua dari anak yang mendapat pemeriksaan THT merasa sangat senang karena terbantu dan dapat mengetahui sejak dini kondisi kesehatan anaknya.

“Saya sangat terbantu dengan adanya pemeriksaan ini, selama ini saya belum pernah pernah memeriksakan THT anak saya. Dengan pemeriksaan THT oleh Tim Kesehatan Satgas, saya mengetahui kondisi kesehatan THT anak saya”, ungkapnya.

Dirinya merasa bersyukur karena dari hasil pemeriksaan oleh Dokter Satgas, hasilnya gendang telinga anak-anak terlihat sehat dalam batas normal, imbuh Annisa.

Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo menyampaikan bahwa satgas Yonif Raider 408/Sbh akan selalu berkomitmen untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan khususnya bidang kesehatan.

“Kami ingin kondisi kesehatan masyarakat perbatasan meningkat dan hidup sejahtera”, pungkasnya. (pendam/pm)