Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 408/Sbh Ajarkan Perilaku Hidup Sehat Lewat Program Dokter Kecil

Nusa Tenggara Timur, Suara Diponegoro — Anak usia sekolah merupakan generasi muda penerus bangsa yang jumlahnya besar dan terorganisir dengan baik dalam wadah sekolah dan mudah dimotivasi. Kelompok ini merupakan sasaran strategis dalam pembinaan kesehatan, perilaku baik yang ditanamkan sejak dini akan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari yang mereka jalani.

Beranjak dari hal itu Satgas Yonif Raider 408/Sbh berkerja sama dengan sekolah dasar Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Atambua membuat Program Dokter kecil sebagai upaya meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat pada siswa sekolah dasar

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo menyampaikan tujuan program dokter kecil ini adalah untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat kepada anak – anak ” Program dokter kecil ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemampuan perilaku hidup bersih, sehat dan derajat kesehatan peserta didik serta menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal, demi mewujudkan proses belajar mengajar yang berkualitas di sekolah”. Ungkap Mayor Joni

Adapun materi yang diberikan oleh tim kesehatan Satgas Yonif Raider 408/Sbh dalam pelatihan dokter kecil ini diantaranya memberikan pengetahuan prilaku hidup bersih sehat, ctps cuci tangan pake sabun, pertolongan pertama kegawatdaruratan, penanganan masalah diare dan pencegahan demam berdarah.

Program pelatihan dokter kecil ini akan dilaksanakan selama 5 bulan kedepan dengan harapan setelah program ini selesai akan menghasilkan dokter cilik yang handal, cekatan dan cerdas.

“Saya berharap program dokter kecil ini akan terus berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan selama 5 bulan kedepan, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang sudah mau membagi ilmu kepada anak didik SD Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Atambua sehingga dengan adanya pengetahuan yang diberikan akan menjadikan anak didik kami menjadi anak yang mengetahui betul pentingnya prilaku hidup bersih dan sehat”. Ungkap ibi Munti’ah. (pendam/pm)