Percepat Pembangunan, Pangdam IV Berangkatkan Satgas Yonzipur 4/TK ke NTB

Semarang, Suara Diponegoro – Untuk memulihkan kembali kondisi Lombak Nusa Tenggara Barat (NTB) akibat gempa bumi beberapa waktu lalu, Tim Satuan Tugas Kompi Zeni Yonzipur 4/Tanpa Kawandya mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk membantu percepatan pembangunan hunian tetap di daerah pasca bencana gempa bumi.

Tim Satgas Kizi Zipur 4/TK yang akan membantu membangun hunian masyarakat Lombok diberangkatkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., melalui Lanumad A. Yani Semarang, Selasa (19/2).

Saat memimpin apel pemberangkatan, Pangdam IV/Diponegoro menegaskan bahwa tugas merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit dan tidak semua prajurit dapat memperoleh kesempatan dan kehormatan tersebut. Sebagai konsekuensi rasa bangga tersebut, maka para prajurit dituntut untuk dapat mempertanggung jawabkan kehormatan dan kepercayaan itu dengan baik melalui pelaksanaan tugas secara optimal.

‘Jaga nama baik Satuan dan Kodam IV/Diponegoro dengan selalu menjaga kekompakan, loyalitas dan disiplin prajurit agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, berhasil, selamat dan aman”, tutur orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Selain itu, agar pelaksanaan tugas dapat berhasil masing-masing harus memahami situasi dan kondisi wilayah NTB. Pelajari anatomi daerah penugasan untuk cepat mengenali wilayah, dan laksanakan koordinasi serta bangun sinergitas dengan lembaga-lembaga terkait agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan cepat, lancar dan aman.

Tak hanya itu, Mayjen TNI Mohamad Effendi juga berpesan para prajurit harus memahami apa yang menjadi tugas pokok dan menghindari perilaku serta tindakan yang menjadi kontra produktif.

“Para prajurit tetap fokus dan konsentrasi dalam bertugas”, tegasnya.

Dirinya yakin dan percaya, sebagai prajurit Sapta Marga sejati, prajurit yang senantiasa menjunjung tugas di atas segala-galanya, Satgas Kizi Zipur 4/TK akan selalu berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas.

‘Niatkan dalam hati bahwa setiap langkah prajurit sebagai ibadah dan wujud pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Semoga kehadiran kalian dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat yang masih memerlukan kehadiran kalian”, pungkas Pangdam.

Hadir pada apel pemberangkatan Satgas Kizi Yonzipur 4/Tanpa Kawandya, para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.