Pangdam IV Irup Penurunan Bendera

Semarang, Suara Diponegoro — Memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara penurunan bendera Merah Putih di Lapangan  Simpanglima Semarang, Jumat (17/8/2018).

Upacara dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, unsur Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan baik Sipil, Militer maupun Kepolisian serta disaksikan oleh ribuan pasang mata masyarakat Semarang dan sekitarnya.

Upacara penurunan bendera diawali oubade dengan menyanyikan lagu-lagu wajib oleh para pelajar yang diiringi Marching Band GP An Anwar Rembang asuhan KH Maimun Zubair dan penampilan atraktif Marching Band Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

Memasuki pukul 16.30 WIB, seluruh pasukan upacara yang terdiri dari Yon Gabungan Pamen, Pama dan Wanita TNI Polri, Yon Gabungan Taruna dan TNI, Yon TNI Polri, Yon PNS dan Yon Gabungan Mahasiswa, Pramuka dan Pelajar memasuki Lapangan Upacara. Bertindak sebagai Perwira Upacara Pabandya Watpers Dam IV/Dip, Komandan Upacara Kasat PJR Polda Jateng dan Pasukan Pendamping Paskibra dari Yon Arhanud 15 Semarang.

Selesai upacara dilanjutkan acara resepsi kenegaraan yang dilaksanakanan di Gedung Gradika Bhakti Praja Pemprov Jateng Jl. Pahlawan Semarang. (Pendam/pm)