Pangdam IV/Diponegoro Goyang Maumere Bersama Siswa SD

Banyumas, Suara Diponegoro — Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., goyang bersama siswa siswi SD Negeri Sawangan, di Lapangan “Manunggal” Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Rabu (8/8/2018).

Goyang bersama “Maumere” ini juga diikuti Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., Plh. Bupati Banyumas Ir.Wahyu Budi Saptono beserta Forkopimda dan SKPD Banyumas, para pejabat Kodam IV/Diponegoro, Ka SPN Purwokerto, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, Ketua Bhayangkari Polres Banyumas serta warga masyarakat Desa Sawangan.

Tarian Goyang Maumere merupakan puncak dari rangkaian kegiatan penutupan TMMD Sengkuyung II Kodim 0701/Banyumas yang dipentaskan oleh siswa dan siswi SD. Namun melihat kegembiraan yang ditunjukkan para penari, Pangdam IV/Diponegoro beserta pejabat lainnya langsung turun ke lapangan mengikuti goyangan tarian gemu famire yang juga diikuti oleh tamu undangan lainnya.

Selain pementasan tarian kolosal Maumere sebagai tanda perekat kebersamaan dan  persatuan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat juga dilakukan penyerahan bantuan kepada warga masyarakat, pelajar, kelompok tani dan usaha masyarakat dan pemuda serta panggung hiburan

“Saya bangga atas partisipasi segenap komponen dan elemen masyarakat atas rasa kebersamaan, guyub dan kegotongroyongannya membangun desa di TMMD ini, semoga apa yang telah dicapai ini bisa bermanfaat dan menjaga serta memeliharanya,” terang Pangdam. (Pendam/pm)