Pangdam Bersama Kapolda Yakinkan Wilayah Jateng Aman dan Kondusif

Hari pencoblosan merupakan puncak pesta demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR dan DPD. Untuk menjamin pelaksanaan pemungutan suara berjalan tertib, aman dan lancar, dua petinggi TNI dan Polri di Jateng melakukan peninjauan dan memantau secara langsung ke beberapa wilayah baik melalui udara maupun datang langsung ke TPS-TPS.

Pangdam IV/Dipm Mayjen TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dengan didampingi staf terkait melakukan pemantauan wilayah menggunakan Helly Bell milik Penerbad TNI AD dan meninjau langsung ke beberapa TPS seperti Solo, Temanggung dan Yogyakarta.

Kapendam IV/Dip. Kolonel Arh Zaenudin yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk meyakinkan bahwa wilayah Jateng dan DIY dalam keadaan aman dan kondusif. Pun demikian dengan proses pemungutan suara (pencoblosan), harus dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Dijelaskan Kapendam, pesta demokrasi ini adalah pestanya rakyat, oleh karena itu rakyat yang memiliki hak harus bisa menyalurkan aspirasinya dengan baik dan nyaman agar dapat menghasilkan calon pemimpin dan anggota legislatif yang baik. Pemerintahan 5 tahun kedepan akan ditentukan hari ini, oleh karena itu sebagai warga negara Indonesia memiliki andil terhadap kemajuan bangsa dan negara, imbuhnya.

“Gunakan hak pilih dengan baik dan pilihlah calon yang terbaik sesuai hati nurani masing-masing. Ingat satu suara menentukan 5 tahun kedepan. Apapun hasilnya nanti adalah yang terbaik buat bangsa dan negara, semua harus bisa menerima dan harus mendukungnya”, tegasnya.