Mudahkan Akses Petani, Yonif 405/SK Bantu Bangun Jalan

Banyumas, Suara Diponegoro — Jalan merupakan salah satu aset yang sangat dibutuhkan oleh petani untuk mempermudah arus distribusi bahan pertanian. Demikian pula harapan petani di Dudub Kalipetung, Rt. 01/11, Desa Klapagading,  Kecamata Wangon, Kabupaten Banyumas.

Untuk memenuhi keinginan tersebut, masyarakat sepakat untuk melebarkan Jalan Tani yang selama ini sudah ada. Lebih dari 50 orang masyarakat setempat dibantu anggota dari Yonif 405/SK yang dipimpin oleh Pasi Intel Lettu Inf Darwis M.T. Siburian, S.T. Han bergotong-royong melebarkan Jalan Tani.

Pasi Intel menuturkan,  pembuatan jalan ini untuk mempermudah  akses para petani dalam menggarap, memelihara sawah hingga saat panen nanti.  Jalan Tani yang ada sangatlah sempit, terlebih lagi bila musim hujan, para petani kesulitan untuk berjalan menuju sawah mereka masing-masing apalagi saat membawa hasil panen.

“Saya mengapresiasi keinginan warga dan inilah yang bisa kami berikan untuk membantu meringankan beban warga disini. Kesulitan mereka juga kesulitan kami, oleh karena itu kami turut serta membantu,” imbuhnya.

Sementara itu,  Kepala Desa  Klapagading, Rudianto mewakili masyarakat juga memberikan apresiasi dan ucapan tetima kasih atas bantuan yang diberikan oleh anggota Yonif 405/SK. Menurutnya pembuatan jalan tani baru ini sangat membantu meringankan beban masyarakat desa klapagading kususnya para petani.  Kades juga berharap agar kebersamaan dan kekompakan antara anggota Yonif 405/SK dengan masyarakat senantiasa  terjalin dengan baik, pungkasnya. (Pendam/405/pm)