Korem 072/Pamungkas Juara II Binter TNI AD

Jakarta, Suara Diponegoro — Kodam IV/Diponegoro sangat bangga atas prestasi yang diraih Korem 072/Pamungkas sebagai Juara II pada Lomba Binter Semester I Tahun 2018 di tingkat TNI AD.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI M. Zamroni mengatakan, hal ini tentunya sangat membanggakan Kodam IV/Diponegoro pada umumnya dan khususnya Korem 072/Pamungkas. Kemenangan tersebut harus disyukuri dan sekaligus sebagai pemicu untuk berbuat yang terbaik sehingga kedepan akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

“Ini menjadi tantangan yang berat untuk mempertahankan predikat yang didapat dan untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi lagi pada event-event yang akan datang,” ungkap Danrem dengan penuh kebanggaan.

Lebih lanjut disampaikan, tantangan yang paling besar adalah membuktikan bahwa penghargaan tersebut pantas untuk Satuan Korem 072/Pamungkas. Hal ini bukan pekerjaan yang mudah, serta diperlukan kerja keras dan kerja sama yang baik oleh semua pihak.

Penghargaan Lomba Binter Semester I tahun 2018 diserahkan oleh Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi bersamaan dengan pelaksanaan Rapat Evaluasi bidang Teritorial Semester I tahun 2018 di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Adapun kriteria penilaian Lomba Binter meliputi ketepatan waktu dalam penjabaran program mulai dari Direktif, Rencana Kegiatan, Laporan Kegiatan, Ketertiban Pertanggungjawaban Keuangan, Penyerapan Anggaran, Inovasi Penyelenggaraan Binter di Wilayah, Pencapaian Sasaran Program dan Non Program.

Dari hasil penilaian yang dilakukan oleh Staf Teritorial Angkatan Darat, Juara I (terbaik) diberikan kepada Korem 033/Wira Pratama Kodam I/Bukit Barisan, Juara II Korem 072/Pamungkas Kodam IV/Diponegoro dan Juara 3 Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin. (Pendam/pm)