Korem 071/Wijayakusuma: Jaga Kedaulatan Pangan Lewat Pupuk Wijayakusuma Nutrition

Semarang, Suara Diponegoro – Korem 071/Wijayakusuma berkomitmen dan mendukung agenda pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan. Salah satunya dengan berinovasi dengan mengusung konsep “back to nature”.

Hal itu sesuai tren pola konsumsi masyarakat yang tengah berkembang. Masyarakat kini lebih memilih mengonsumsi produk-produk pertanian yang aman dan bebas residu bahan kimia.

Sebagai bagian dari mencapai tujuan tersebut, Korem 071/Wijayakusuma menyosialisasikan pupuk “Wijayakusuma Nutrition”. Pupuk ini diyakini mempu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah, dan organik.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han mengatakan, hal ini untuk menjawab tuntutan agar petani mampu menghasilkan produk pertanian organik. Tak hanya itu, petani juga tetap dapat meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya.

“Tentunya, pelaksanaannya memerlukan pola budidaya tanaman yang mengacu kepada konsep pertanian organik atau non kimia,” kata Dani.

“Oleh karenanya, kami melakukan pendampingan dan menyosialisasikan pupuk Wijayakusuma Nutrition agar petani dapat meningkatkan hasilpertanian organiknya,” lanjut Danrem.

Menurutnya, kedaulatan pangan merupakan hal mutlak sebagai bagian dari menjaga kedaulatan tanah air. Sosialisasi pupuk Wijayakusuma Nutrition ini pun semata-mata demi untuk meningkatkan hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Peningkatan pembinaan ketahanan pangan perlu dilakukan oleh semua pihak salah satunya dengan memberdayakan satuan-satuan di wilayah Korem 071/Wijayakusuma,” tegas Danrem.