Koperasi Kartika Diponegoro Memiliki Potensi Pasar Yang Luas dan Strategis

Semarang, Suara Diponegoro – Rapat Anggota Tahunan Koperasi (RAT) sebagai forum tertinggi memiliki wewenang memutuskan suatu kebijakan, mengevaluasi program kerja yang dibuat pengurus, serta menilai pelaksanaan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) tahun berjalan. Forum ini juga merupakan media strategis untuk mengetahui sejauh mana koperasi mampu memberikan manfaat bagi anggota beserta keluarganya melalui berbagai bidang usaha yang dijalankan.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohamad Effendi, S.E., M.M. pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-50 Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Diponegoro tahun buku 2018 di Aula Makodam IV/Diponegoro, Selasa (12/3)

Dirinya juga menyampaikan kerja keras pengurus dalam pengembangan kegiatan bidang usaha koperasi harus didukung peran aktif anggota dalam mewujudkan tujuan utama koperasi yaitu mensejahterakan anggota dan keluarganya.

Pangdam berharap RAT yang mengangat tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Profesionalisme Dan Kerja Keras, Kita Tingkatkan Pengabdian Sebagai lnsan Koperasi Dalam Rangka Pencapaian Tugas Pokok Dan Fungsi Koperasi Kartika” dapat diaktualisasikan secara nyata di lapangan agar Koperasi Kartika Diponegoro dapat memberikan manfaat yang besar bagi Prajurit, PNS dan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro.

Menurut Pangdam, dengan melihat potensi, geografi, demografi dan kondisi internal Kodam IV/Diponegoro, Koperasi Kartika Diponegoro memiliki potensi pasar yang luas dan strategis bagi penguatan kesejahteraan prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada pengurus, selain unit usaha yang sudah berjalan saat ini, Puskop Kartika Diponegoro harus mampu menggali peluang-peluang usaha melalui perluasan jalinan kemitraan usaha dengan badan-badan usaha lain, dengan tetap berpijak pada prinsip kebersamaan, keterbukaan dan kesetaraan.

RAT ke 50 Puskop Kartika Diponegoro juga dihadiri oleh Ketua Umum Induk Kopersi Kartika, Irdam IV/Diponegoro, para Asisten serta para Ketua Primer Koperasi jajaran Kodam IV/Diponegoro.