Kasdam IV : Pendam Harus Menyampaikan Berita Sesuai Fakta

Semarang, Suara Diponegoro – Penerangan Kodam (Pendam) sebagai corongnya Kodam, informasi/berita yang disampaikan harus sesuai data dan fakta-fakta yang ada, baik berita yang bersifat keluar untuk masyarakat umum, mapupun berita kedalam untuk prajurit, PNS dan keluarganya.

Hal tersebut disampaikan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada Kapendam Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. saat berkunjung ke Kantor Pendam, Selasa (29/1).

Ditambahkan Kasdam, saat ini khususnya di media sosial sering bermunculan berita HOAX yang tidak bisa dipercaya dan kerap kali justru membuat resah masyarakat. Pendam harus bisa menjernihkan berita bohong (hoax) yang berkembang dengan memberikan informasi/berita yang data-data dan faktanya jelas.

“Berita/informasi yang disampaikan Pendam datanya harus benar dan disertai dengan fakta-fakta yang jelas”, ujar Kasdam.

Kasdam juga mengingatkan agar kinerja dan prestasi bidang penerangan yang sudah baik selama ini harus mampu dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

Saat berkunjung ke Pendam IV/Diponegoro, orang nomor dua di Kodam IV/Diponegoro juga berkesempatan melihat-lihat studio Radio Suaradiponegoro dan Diponegoro Channel TV.