Kasdam Buka Trail Run HUT Ke 66 Yonif Raider 400/BR

Semarang, Suara Diponegoro – Sebanyak tujuh ratusan peserta trail run putra dan putri sedari pagi telah memadati Markas Yonif Raider 400/Banteng Raiders untuk berlomba menjadi yang tercepat pada Banteng Raiders Trail Run (Lari Lintas Alam) 10 K tahun 2019, Minggu (21/4).

Event trail run yang bertepatan dengan Hari Kartini ini mengambil start dan finish di Mako Yonif Raider 400/BR. Selain untuk memasyarakatkan olahraga lintas alam, event ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke 66 Yonif Raider 400/BR.

Trail run merupakan perpaduan olahraga dan rekreasi, dimana para peserta berlari melintasi berbagai medan sambil menikmati keindahan panorama alam yang sejuk dan asri. Oleh karenanya di Indonesia, olahraga ini semakin banyak peminatnya.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., melalui Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., menyampaikan bahwa trail run yang digelar ini untuk memasyarakatkan olahraga dan mengajak para peserta untuk peduli pada lingkungan yang asri di sekitar kita.

“Junjung sportivitas, semangat dan nikmati rute kegiatan dengan bentangan pemandangan serta berbagai tantangan alamnya”, ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, disampaikan terima kasih pada para peserta yang telah semangat mengikuti trail run ini.

Kegiatan ini lebih bersemangat karena selama melintasi rute yang ditentulan, jika ada teriakan “Banteng Raider”, maka para peserta wajib menjawab dengan semangat “Pantang Mundur”.

Setelah melewati rute sejauh 10 K, tampil sebagai juara I pria atas nama Nugroho dengan catatan waktu 45″40, juara II diraih Asep Suryana (Anggota Yonif 400 Raider) dengan waktu 46″35, dan juara III diraih Wartono dengan waktu 47″03.

Sedangkan untuk wanita juara I diraih Septiana Dita S. dengan catatan waktu 59″21, juara II Vera Febrianti dengan waktu 1’02″50 dan juara III diraih Risa Wijayanti dengan catatan waktu 1’03″35.

Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan senam Zumba, kesenian Tek-Tek, Barongan, Tari Kecak dan Drumband.