Yonif 405/SK Gelar Makan Bersama Dengan Anak-Anak Perbatasan RI-PNG

Tanah Merah, Suara Diponegoro — Banyak cara untuk menjalin kebersamaan dan rasa kekeluargan, seperti ibadah bersama, olah raga bersama atau berdiskusi bersama. Namun apa yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma berbeda dari biasanya.

Bertempat di Kampung Osso, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Satgas Pamtas Yonif 405/SK menggelar kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan makan bersama dengan anak-anak perbatasan RI-PNG, Selasa (01/08/17).

Suasana keakraban penuh persaudaraan sangat terasa pada saat anggota Satgas Yonif 405/SK dengan seluruh anak-anak yang hadir bersama-sama menikmati hidangan makan siang yang telah disajikan oleh Satgas Yonif 405/SK.

Kepala Kampung Osso, Herman memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan makan bersama seperti ini sangat jarang dilakukan dikampungnya.

”Terima kasih Satgas Yonif 405/SK atas perhatianya kepada anak-anak dengan menggelar makan bersama. Kami menyantap makan siang ini dengan lahap, karena makanan yang dimasak oleh anggota Satgas Yonif 405/SK begitu lezat,” Kepala Kampung Osso.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 405/SK Letkol Inf Diantoro, S. I.P menyampaikan bahwa kegiatan makan siang bersama anak-anak ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban antara Satgas Yonif 405/SK dengan anak-anak yang berada didaerah perbatasan RI-PNG. (405/Pen/PM)