Tingkatkan Jiwa Korsa dan Disiplin, Satgas Yonif 405/SK Latih PBB

Tanah Merah, Suara Diponegoro — Kepercayaan masyarakat terhadap Satgas Yonif 405/Surya Kusuma ditunjukkan dengan banyaknya permohonan dari berbagai instansi dan sekolah di wilayah Kabupaten Boven Digoel untuk dilatih gerak jalan oleh anggota Satgas Yonif 405/SK, Rabu (09/08/17)

Selama kurang lebih dua (2) minggu, anggota Satgas Yonif 405/SK melatih gerak jalan di berbagai instansi, antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, dan Dinas Kominfo Kabupaten Boven Digoel. Sedangkan sekolah yang dilatih yaitu SMA Santo Yoseph, SMPN 1 Tanah Merah dan SDN Mawan.

Pelatihan gerak jalan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan instansi dan sekolah tersebut dalam mengikuti lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA dan umum yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72.

Menurut Bp. Edward Markus Kambuan, salah satu peserta latihan dari Dinas Pertanian mengatakan, ”Latihan gerak jalan dan Peraturan Baris-berbaris (PBB) yang diajarkan oleh anggota Satgas Yonif 405/SK ini sangat bermanfaat bagi para pegawai, karena selain dapat menambah kekompakan, latihan ini juga meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja maupun dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya. (405/Pen/PM)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang