Silahturahmi Ala Satgas Yonif 410/Alugoro

Keerom, Papua, Suara Diponegoro — Ada yang berbeda dengan cara silahturahmi yang dilakukan oleh TNI, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 410/Alugoro Pos Wembi yang melaksanakan kegiatan silahturahmi atau anjangsana ke rumah-rumah warga sekaligus mengadakan bantuan pengobatan bagi masyarakat sekitar Pos, Selasa (11/12/2017).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bakes Ki B, Serma Azis Pribadi berkeliling kampung, bersilaturahmi ke rumah-rumah warga sekitar Pos berbekal perlengkapan medis.

“Kami angat senang bisa bersilaturahmi dengan warga sambil membawa obat-obatan, siapa tahu ada warga yang sakit bisa langsung ditangani,” kata Aris sambil mengobati salah satu warga kampung.

Satgas sangat mewaspadai warga sekitar terhadap penyebaran penyakit malaria, karena diwilayah sekitar Pos termasuk salah satu daerah endemik wabah malaria.

“Kami akan melakukan kegiatan ini (silaturahmi dan pengobatan) sampai akhir penugasan selesai,” ungkap Bakes Ki B Serma Aris. Dijelaskan, warga disini masih memerlukan uluran tangan dalam mewaspadai penyebaran penyakit malaria.

Warga sekitar pos sangat senang menerima uluran tangan anggota Pos, seperti yang disampaikan Mama Demiana Musui (50 th) warga Kp Wembi yang mendapatkan pengobatan dari Satgas yang menderita bengkak kaki sebelah kiri dikarenakan jatuh terkilir.

Selesai mengobati Mama Demiana Musui, anggota Satgas melanjutkan silaturahmi dan pengobatan pada warga lainnya. Tim menemukan Mama Tholeta Musui (54 th) yang sedang sakit batuk, pilek dan pusing.

“Beruntung Bapak-bapak Satgas kemari, bisa minta tolong diobati. Saya lagi sakit flu, kepala terasa pening beberapa hari ini,” keluh Mama Tholeta

Usai di Kp. Wembi,tim Satgas melanjutkan kegiatan silaturahmi dan pengobatan ke Kp Piawi. Disini anggota kesehatan menemukan Mama Samanta (22 th) yang menderira sakit batuk, pilek dan pusing. Seketika itu juga Tim langsung memberikan bantuan pengobatan. (Pen/PM)