Sejumlah Penghargaan Warnai Penutupan TMMD di Bantul

Bantul, Suara Diponegoro — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0729/Bantul, Korem 072/Pamungkas, Kodam IV/Diponegoro merupakan salah satu Program Operasi Bakti TNI yang rutin dilaksanakan oleh TNI, dengan melaksanakan kegiatan sasaran fisik dan non fisik. Kegiatan ini, TNI AD telah bekerjasama sejumlah instansi pemerintahan demi mensukseskan kegiatan program tersebut.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, selaku Irup pada upacara penutupan TMMD Reg 99 tahun 2017, yang dilaksanakan di Lapangan Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Rabu (2/8/2017), menyampaikan agar segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun, dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat di wilayah ini untuk kepentingan bersama.

Keberhasilan yang dicapai tidak lepas dari peran serta secara aktif  segenap Komponen Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Aparat Pemerintah Daerah serta unsur terkait lainnya di wilayah masing-masing.

“Kerjasama yang telah terjalin baik ini agar dipertahankan dan dikembangkan secara terus menerus untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat dan memelihara silaturrahmi serta komunikasi dengan masyarakat”, ungkap Mayjen TNI  Tatang Sulaiman.

Usai upacara, Pangdam menyerahkan piagam penghargaan juara motivator KB Pria Tingkat DIY kepada Pelda Rosidi dan pemakaian rompi motivator KB Pria dan alat bantu pelayanan KB kepada Bidan Nuning Lestari, Kopka Kabul dan Kopka Maryono.

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan tong sampah oleh Danrem 072/Pamungkas kepada Camat Imogiri, penyerahan secara simbolis ternak kambing senilai 25 juta oleh Kapolda DIY kepada Sarno, penyerahan secara simbolis bantuan bibit burung jalak senilai 10 juta oleh Dan Lanal kepada Kelompok Ternak Surya Kencana.

Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan kepada pihak-pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan TMMD Reg ke-99 TA. 2017 oleh Bupati Bantul.

Tak hanya itu, Pangdam IV/Diponegoro beserta para pejabat dan tamu undangan menyempatkan untuk meninjau bazar dan pasar murah yang meramaikan penutupan TMMD. Beberapa pelajar yang menggeluti seni karawitan unjuk kebolehan pada acara tersebut. (Pen/PM)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang