Satgas Yonif 405/SK Latih PMR SMA Santo Yoseph

Tanah Merah, Suara Diponegoro — Disamping melaksanakan tugas pokok mengamankan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 405/Surya Kusuma mewujudkan kepedulian sosial di bidang kesehatan dengan mengisi kegiatan ekstra kurikuler Palang Merah Remaja (PMR) bertempat di SMA Santo Yoseph Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Rabu (02/08/2017).

Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari siswa dan guru sekolah tersebut. Ratusan siswa dengan serius dan seksama memperhatikan pelatihan PMR dari anggota kesehatan Satgas Yonif 405/SK.

Anggota kesehatan Satgas Yonif 405/SK dalam pelatihan kali ini menerangkan dan mempraktekkan cara membantu mengatasi apabila ada siswa yang mengalami pingsan, karena kejadian tersebut sangat mungkin dan sering terjadi dilingkungan sekolah pada saat upacara maupun kegiatan olahraga.

Dansatgas Yonif 405/SK Letkol Inf Diantoro, S. I.P menjelaskan bahwa Satgas Yonif 405/SK akan terus memberikan kontribusinya untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan kepada siswa daerah perbatasan RI-PNG. Salah satunya dengan pelatihan kesehatan di SMA Santo Yoseph Tanah Merah, karena PMR di lingkungan sekolah sangat besar manfaatnya yakni untuk pertolongan pertama dan upaya preventif masalah kesehatan di sekolah. (Pen/PM)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang