Ribuan Santri Wonosobo Berikrar Anti Radikalisme Dan Narkoba

Wonosobo, Suara Diponegoro — Sekitar 6.000 orang santri se-Kab. Wonosobo hadir dalam Apel Wawasan Kebangsaan dan Pembacaan Ikrar Santri NKRI Anti Radikalisme dan Anti Narkoba di Ponpes Al Mubarok Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (6/8/2017).

Kegiatan yang diselenggaran oleh Hubbul Wathon ini dikemas dalam rangkaian penutupan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (PORSADIN) IV Provinsi Jawa Tengah dan dalam rangka Halal Bihalal Ke VIII Kab. Wonosobo.

Bertindak sebagai Irup apel Wawasan Kebangsaan Pangdam IV/Diponegoro yang diwakili Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah didampingi Pengasuh Ponpes Al Mubarok KH. Nur Hidayatullah.

Dalam amanatnya, Pangdam IV/Diponegoro berharap melalui momentum kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wahana transformasi dan aktualisasi untuk membangun nilai-nilai kebangsaan di semua lapisan masyarakat.

“Dengan terwujudnya kebersamaan dan kesatupaduan antara Pemda, TNI, Polri serta komponen bangsa lainnya khususnya para Santri akan menjadi kekuatan yang besar dalam rangka mencegah dan mewaspadai ajaran radikalisme dan peredaran narkoba di tengah masyarakat demi kepentingan bangsa dan negara,” ungkap Kasdam IV/Diponegoro

Pangdam menambahkan bahwa para santri harus tampil menjadi yang terdepan, menjadi contoh teladan generasi muda yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai dasar para pendahulu bangsa yakni kejujuran, tulus dan ikhlas, selalu berbuat terbaik, pantang menyerah, cinta tanah air.

Selanjutnya, dihadapan Kasdam IV/Diponegoro dan Pengasuh Ponpes Al Mubarok, ribuan santri mengucapkan Ikrar Santri Indonesia sebagai puncak acara tersebut. (Pen/PM)