Profile Radio

VISI

Menjadi Radio yang mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat

MISI

1. Terwujudnya pemahaman serta penerapan nilai – nilai wawasan kebangsaan, nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia.

2. Terwujudnya ketahanan wilayah Kodam IV/Diponegoro dan ketahanan Nasional.

SELAYANG PANDANG

PT. Radio Suara Diponegoro adalah radio berita dan informasi yang berada di bawah naungan serta kerjasama dengan Kodam IV/Diponegoro. Radio ini memiliki keunggulan diantaranya telah tersedia infrastruktur dan sarana prasarana yang terbesar sampai ke tingkat desa di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan keunggulan tersebut memungkinkan Radio Suara Diponegoro memperoleh informasi yang terkini mengenai situasi dan kondisi kewilayahan, semisal : bencana alam, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, informasi lalu lintas dan lain lain secara langsung ke masyarakat.

Dengan demikian, masyarakat atau pendengar Radio Suara Diponegoro dapat memperoleh manfaat berupa informasi terkini dan kredibel, langsung dari aparat teritorial wilayah. Selain itu, dalam situasi seperti kejadian bencana alama, informasi yang cepat dan akurat dari narasumber Radio Suara Diponegoro dapat meminimalisir jatuhnya kerugian personil dan materiil serta mempercepat proses evakuasi warga di sekitar lokasi kejadian.

Dengan kemampuan memberikan informasi terkini dari sumber terpercaya yang terdapat sampai ke pelosok desa. Radio Suara Diponegoro akan manjadi media yang diperlukan dan diminati masyarakat.

Siaran Radio Suara Diponegoro disebarluaskan ke masyarakat melalui streaming dan pemancar AM.

Walaupun sumber berita dan informasi berasal dari anggota TNI jajaran Kodam IV/Diponegoro, Radio Suara Diponegoro juga memberikan kesempatan bagi masyarakat umum yang bisa memberikan informasi mengenai kejadian terkini disekitar mereka. Pemberitaan kami mengusung tagline : terdepan dan terpercaya.

Selain mengutamakan kecepatan dalam mengabarkan suatu berita atau informasi, redaksi pemberitaan radio Suara Diponegoro juga wajib memenuhi unsur reliable information atau informasi yang terpercaya dalam setiap berita yang disampaikan ke pendengar.