Prajurit Zipur Akan Dibekali Pelatihan Pembangunan

Semarang, Suara Diponegoro — Dalam rangka memberikan bekal keterampilan bagi prajurit dalam bidang pembangunan, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono berencana memberikan pelatihan kepada prajurit Zipur. Dalam pelatihan ini, para prajurit beri pelatihan membangun rumah sederhana dengan menggunakan alat teknologi.

“Khusus di wilayah Kodam IV/Diponegoro rencananya diadakan pengumpulan data sesuai kebutuhan dan selanjutnya akan disampaikan kepada Kasad”, ungkap Brigjen Sarasmoro Kapok Sahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Lingkungan Hidup Sahli Kasad saat audiensi dengan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman di ruang kerjanya, Selasa (8/8/2017).

Selanjutnya, para prajurit yang telah dibekali pelatihan akan menerapkan ilmu di daerah sesuai dengan kebutuhan pembangunan rumah sederhana.

Rencananya pembangunan rumah sederhana akan dikembangkan di Jepara sebanyak 12 unit. Dengan niat tersebut, Pangdam IV mempersilahkan untuk mengumpulkan data di wilayah Kodam IV/Diponegoro sesuai yang dibutuhkan. (Pen/PM)