Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Ziarah Di TMP Giri Tunggal

Semarang, Suara Diponegoro — Untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa dan dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI dan HUT ke-67 Kodam IV/Diponegoro telah dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Selasa (3/10/2017).

Ziarah yang dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, diikuti Forkopimda para pejabat Kodam IV/Diponegoro, Persit KCK PD IV/Diponegoro, prajurit dan ASN serta organisasi pemuda dan pramuka.

Sebelum ziarah, Pangdam beserta rombongan juga telah melaksanakan ziarah di Makam Pahlawan Pangeran Diponegoro di Makasar  dan makam Pahlawan Jenderal Gatot Subroto di Kabupaten Semarang.

Maksud dari ziarah merupakan penghormatan dan terima kasih kepada para Pahlawan atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Berziarah ke makam para pahlawan diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke diri kita dalam pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai,” ungkap Pangdam di sela kegiatan ziarah.

Kegiatan ziarah diawali dengan upacara dan dilanjutkan tabur bunga oleh Pangdam IV/Diponegoro diikuti seluruh peserta upacara.

Usai ziarah ke Taman Makam Pahlawan “Giri Tunggal” Semarang, Pangdam IV/Diponegoro didampingi para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro melaksanakan ziarah ke makam mantan Presiden ke-2 Republik Indonesia Jenderal Besar H.M. Soeharto di Astana Giri Bangun, Karanganyar, Jawa Tengah.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang