Pangdam IV Pimpin Langsung Pantukhir Daerah 324 Caba Unggulan

Semarang, Suara Diponegoro — Sebanyak  324  Calon Prajurit  Secaba Unggulan  mengikuti seleksi tahap Sidang Penentuan Terakhir (Pantukhir) tingkat Pantukhir Daerah (Panda) yang berlangsung di Aula Makodam IV/Diponegoro, Rabu (30/8/2017). Pantukhir ini dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Dalam penyampaiannya, Pangdam mengatakan bahwa animo masyarakat untuk mendaftar Calon Prajurit Secaba Unggulan masih cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pendaftar awal yang cukup banyak.

Namun, untuk mendapatkan calon prajurit yang handal maka panitia harus bisa memilih dengan cermat prajurit yang memiliki potensi. Selain itu, setiap tahap seleksi dilaksanakan secara selektif dan obyektif. Apalagi Seleksi Secaba Unggulan merupakan calon prajurit yang benar-benar disiapkan dengan lebih spesifik yaitu memiliki kemampuan dalam bidang khusus.

Dicontohkan, para peserta yang mengikuti seleksi memiliki kemampuan dalam bidang fotografi, editing, atlet, teknik dan bidang lainnya.

Bagi mereka yang mengikuti tahap panthukir daerah, pada dasarnya sudah memenuhi syarat karena telah lolos administrasi, kesehatan, mental ideologi, psikologi maupun kemampuan jasmaninya. Akan tetapi karena alokasi, maka hanya calon-calon prajurit yang potensial dan memiliki skill serta memiliki integritas kepribadian dan kemampuan fisik yang handal akan terpilih dan berhak untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. Sehingga kedepan akan diperoleh prajurit yang handal dan mampu mendukung setiap pelaksanaan tugas. (Pen/PM)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang