Pangdam IV Hadiri Haflah Dzikir Maulidur Rosul SAW dan Haul Sulthonul Auliya

Purwodadi, Suara Diponegoro — Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menghadiri acara Haflah Dzikir maulidur Rosul SAW dan haul Sulthonul Auliya di Ponpes Miftahul Huda Desa Ngroto, Kec. Gubug, Kab. Purwodadi ( 27/12).

Kunjungan ini merupakan implementasi dari pepatah “dimana bumi dipijak disitu langit di junjung” sekaligus melestarikan budaya silahturahmi yang merupakan salah satu budaya asli Indonesia yang tak lekang oleh waktu.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum. menuturkan, disamping menghadiri acara Maulidur Rosul SAW dan Haul Sulthonul Auliya Syech Abdul Qodir Al Jaenali, kunjungan Pangdam yang dilakukan bersama-sama Kapolda merupakan acara silahturahmi dengan Ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Pada momen Natal kemarin, sudah dilaksanakan silahturahmi dengan tokoh agama Kristen dan Katolik, dan hari ini bersilahturahmi dengan Ulama yang pada intinya untuk mempererat hubungan silaturahmi antara umaro dan ulama serta masyarakat, menjaga keharmonisan serta menegakkokohkan soliditas TNI, Polri dan masyarakat di Jawa Tengah yang selama ini sudah terjalin dengan baik”, tandasnya.

Ditambahkan Kapendam, usai menghadiri Haul, Pangdam dan rombongan melanjutkan silahturahmi ke KH. Maimun di Rembang sebagai sesepuh sekaligus tokoh agama di Jateng bahkan di Indonesia. Usai bersilahturahmi dengan tokoh kharismatik Rembang, Pangdam dan Kapolda akan melanjutkan silaturahmi dan berdialog dengan para Nelayan Canrang di Rembang dan Juana Kab. Pati. (pendam/pm)