Organisasi Butuh Kreasi dan Inovasi Perwira

Semarang, Suara Diponegoro – Dalam rangka pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan, Kodam IV/Diponegoro melaksanakan serah terima jabatan dan tradisi prajurit Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi bertempat di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro (05/02/2016).

Pada acara tersebut pejabat yang menerima tugas dan tanggung jawab jabatan adalah Irdam IV/Diponegoro. Sedangkan para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya, Danrem 074/Warastratama dari Kolonel Arh Toto Nugroho, S.I.P. kepada Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, Danpomdam IV/Diponegoro dari Kolonel Cpm Arief Wibowo Djadi, S.E. kepada Kolonel Cpm Ir. Bambang Sumarsono. Kabintaldam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Nurkholid S.E., M.M. kepada Kolonel Arm Hernawan Gesang P, S.I.P. Kakudam IV/Diponegoro dari Kolonel Cku Hero Eka Watani, S.M.,kepada Letkol Cku Dede Yudhy Maulana, Danyon Arhanudse 15 dari Letkol Arh Nova Mahanes Yudha kepada Letkol Camas Sigit Presetyo dan Danyon Armed 3/105 Tarik dari Djoko Sudjarwo kepada Letkol Arm Yusuf Setiaji, M.Si. (Han).

Pada kesempatan ini juga melepas Kolonel Inf Siswo Meindaryanto yang mendapatkan promosi bintang satu selaku Pa Ahli Tingkat II Ekku Sahli Bidang Ekkudag Panglima TNI dan sekaligus menerima Kolonel Inf MJP. Hutagaol sebagai Staf Khusus Pangdam IV/Diponegoro.

Selanjutnya para pejabat yang pindah akan menduduki jabatan sebagai berikut : Kolonel Inf Siswo Meindaryanto selaku Pa Ahli Tingkat II Ekku Sahli Bidang Ekkudag Panglima TNI, Kolonel Arh Toto Nugroho, S.I.P akan menduduki jabatan selaku Dirdik Seskoad, kemudian Kolonel Cpm Arief Wibowo Djadi, S.E. selaku Pamen Ahli Gol IV/Puspomad Bid. Protokol dan selanjutnya Kolonel Inf Nurkholid, S.E., M.M., akan menjabat Kasubdis Binrohis Disbintalad, kemudian Kolonel Cku Hero Eka Watani, S.M., dengan jabatan baru selaku Kasubditlakbia Ditkuad, selanjutnya Letkol Arh Nova Mahanes Yudha akan menjabat Dandim 0724/Boyolali serta Letkol Arm Djoko Sudjarwo selaku Dandim 0732/Sleman.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro dalam pengarahannya menyampaikan serah terima jabatan adalah upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Di akhir amanat, Pangdam IV/Diponegoro berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya.

“Para Perwira jangan berhenti berfikir, berkreasi, berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi yang selalu dituntut memiliki disiplin dan profesionalitas yang tinggi,” pesan Pangdam.

Acara yang berlangsung sederhana namun hikmad ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto, Danrem 072/Pamungkas, Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten, Perwira Staf Ahli dan Staf Khusus, Perwira Liaison dan para Kabalak serta Komandan Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta ibu-ibu pengurus. (Pendam/IK)