Mayor Arm Irwansah, MI-Pol Jabat Danyon Armed 3/105/Tarik

Semarang, Suara Diponegoro — Batalyon Armed 3/105 Tarik sebagai Satuan Bantuan Tempur Kodam IV/Diponegoro yang langsung dibawah kendali Pangdam IV/Diponegoro harus memiliki mobilitas tinggi untuk digerakkan ke seluruh wilayah Kodam IVIDiponegoro, serta tanggap terhadap segala bentuk dan jenis ancaman yang timbul. Hal itu merupakan suatu tantangan, yang  harus dihadapi dan sekaligus harus pula dapat diatasi.

Untuk itu, pemantapan jiwa juang dan profesionalisme keprajuritan yang merupakan proses pembentukan tanpa akhir hendaknya senantiasa terus dilakukan dan ditingkatkan.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengungkapkan hal tersebut saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Danyon Armed 3/105 Tarik dari Mayor Arm Reno Triambodo S.Sos, M.M., kepada Mayor Arm Irwansyah, MI-Pol, yang berlangsung di Serambi Kehormatan, Makodam IV/Diponegoro, Rabu (25/10/2017).

Menurut Pangdam, untuk mampu memantapkan semangat dan jiwa juang serta profesionalisme keprajuritan,diperlukan landasan spiritual yang kokoh dan pemahaman yang dalam terhadap jatidirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang profesional agar para prajurit dapat bersikap dan bertindak secara benar dan tepat berdasarkan pada nilai-nilai yang ada dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Aspek lain yang menjadi  prioritas dalam pembinaan satuan yaitu meningkatkan kadar disiplin prajurit, yang tercermin dalam kehidupan keseharian baik dalam keluarga satuan maupun lingkungan masyarakat.

“Membangun loyalitas dan soliditas satuan Batalyon Armed 3/105 Tarik dapat dicapai apabila ada kebersamaan yang sejati  dan kesetiaan satu sama lain di antara prajurit  yaitu setia terhadap bawahan, setia terhadap teman dan setia terhadap atasan,” ungkap Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Pangdam berharap kepada Mayor Arm Irwansyah, MI-Pol mampu mewujudkan Batalyon Armed 3/105 Tarik mampu menampilkan diri sebagai Batalyon andalan Kodam IV/ Diponegoro terlebih saat ini Yonarmed 3/105 Tarik sedang berjuang mengukir prestasi pada lomba Ton Tangkas TA. 2017 di Cipatat.

Terkait dengan serah terima jabatan ini, Pangdam menjelaskan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat dan khususnya Kodam IV Diponegoro merupakan bagian dari kinerja untuk meningkatkan organisasi sekaligus sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan.

Pada kesempatan ini Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Mayor Arm Reno Triambodo S.Sos, M.M. beserta isteri yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina Batalyon Armed 3/105 Tarik dengan baik. (Pen/105/PM)

Hadir pada upacara serah terima jabatan ini, Irdam IV/Diponegoro, dan beberapa pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.