Mayjen TNI Wuryanto Apresiasi Pemenang Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 102  

Semarang, Suara Diponegoro — Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., mengapresiasi para pemenang lomba karya Jurnalistik pada TMMD Reguler 102 Tahun 2018. Piagam Penghargaan diberikan kepada para pemenang bersamaan dengan pelaksanaan upacara bendera tujuh belasan di halaman Makodam IV/Diponegoro Semarang, Senin (17/9/2018) pagi.

Para pemenang lomba karya Jurnalistik yang mendapat apresiasi dari Pangdam, masing-masing Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Irawan sebagai juara I kategori Dansatgas terbanyak dalam publikasi, Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Bagas Gunanto sebagai juara II kategori Dansatgas terbanyak dalam publikasi dan Sdr. Widodo Setiawan dari Net TV Magelang sebagai juara I kategori Wartawan Media Elektronik.

“Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi tinggi atas prestasi yang telah diraih, semoga prestasi tersebut mampu kita pertahankan bahkan kita tingkatkan pada pelaksanaan TMMD yang akan datang,” ungkap Pangdam.

Pangdam berharap keberhasilan tersebut hendaknya dapat memotivasi dan menginspirasi Prajurit dan PNS lainnya untuk berkarya dan berbuat yang terbaik, unggul dalam karya serta selalu menorehkan prestasi juara demi nama baik Kodam IV/Diponegoro.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro juga mengapresiasi sekaligus mengingatkan bahwa selama ini soliditas dan sinergitas TNI-Polri serta komponen masyarakat lain sudah terjalin dengan sangat baik, sehingga Jawa Tengah aman dan kondusif. Menghadapi Pilleg dan Pilpres serentak tahun 2019 yang akan datang, diharapkan TNI selalu menjaga netralitas serta menjaga kondisi di wilayah agar tetap kondusif.

Lebih lanjut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih atas terlaksananya even dalam rangka menyambut HUT TNI ke-73 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-68, baik yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan, diantaranya pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire, lomba tembak Piala Pangdam IV/Diponegoro, Diponegoro 10K dan Pameran Alutsista. Pangdam berharap kepada masing-masing bagian yang terkait, agar mempersiapkan even yang belum dilaksanakan secara maksimal lagi,  sehingga acara tersebut nantinya dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

Sementara itu, menyikapi musim kemarau yang melanda diberbagai wilayah Jawa Tengah maupun DIY, Pangdam memerintahkan kepada para Komandan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro agar peka terhadap kesulitan/persoalan yang terjadi di masyarakat. Tingkatkan kerjasama dengan Pemda dan instansi terkait guna membantu masyarakat dalam memenuhi  ketersediaan air bersih, mengatasi kekeringan pertanian serta mewaspadai dan mengatasi kebakaran hutan yang terjadi di wilayah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si, Irdam, para Pa Ahli Pangdam, para Asisten, LO AU, LO AL dan para Dan/Kabalak Kodam IV/Diponegoro. (Pendam/pm)