Kodim Batang Turut Sukseskan Hari Santri Nasional

Semarang, Suara Diponegoro — Suara Diponegoro berkesempatan melakukan wawancara langsung via telepon dengan Komandan Kodim 0736/Batang Korem 071/Wijayakusuma Kodam IV/Diponegoro, Letkol Inf Fajar Ali Nugraha (20/10/2016). Letkol Fajar melaporkan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional yang akan direncanakan pada 22 Oktober 2016.

Rencanaya peringatan Hari Santri Nasional akan digelar selama satu hari di Alun-alun Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang. Dalam rangkaian perayaannya nanti akan diselenggarakan upacara Hari Santri Nasional.

“Selain upacara untuk kegiatan Hari Santri Nasional akan dilaksanakan pawai yang diteruskan dengan pelantikan pengurus santri di Kabupaten Batang,“ ujar Letkol Fajar.

Acara peringatan ini melibatkan 2000 santri dari seluruh Kabupaten Batang, baik dari madrasah ataupun pesantren. Selain melibatkan santri sendiri, kegiatan akbar ini juga melibatkan unsur TNI dari Kodim 0736/Batang, Polri dari Polres Batang, unsur ormas seperti Nahdatul Ulama dan jajaran terkait lainnya

Kodim 0736/Batang dan Polres Batang akan bersinergi untuk menyukseskan perayaan Hari Santri mendatang dengan melakukan pengamanan wilayah dan situasi nantinya. Dandim berharap dengan terselenggaranya Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Batang ini bisa semakin mempersatukan unsur-unsur terkait dan juga umat muslim.

“Dengan kegiatan hari santri ini akan mempersatukan semua elemen masyarakat terutama dari yang beragama islam baik dari unsur-unsur yang terkait,” harap Letkol Fajar.

Selain turut terlibat dalam peringatan Hari Santri Nasional, Kodim juga memiliki agenda lainnya di bulan Oktober ini seperti dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kodim Batang menyelenggarakan kegiatan gerak jalan dan lari marathon 10K. (LI/IM/PM)