Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng Gelar Rakoor Pilkada Serentak

Semarang, Suara Diponegoro – Bertempat di Balai Diponegoro, Watugong, Semarang telah berlangsung Rapat Koordinasi TNI/Polri Jawa Tengah dan DIY Tahun 2016, Jumat (28/10/2016). Acara tersebut dihadiri oleh 2531 personil dari TNI dan Polri.

Rapat yang dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi ini merupakan wujud sinergitas antara TNI dan Polri. Dalam kegiatan ini Pangdam IV/Diponegoro bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menyampaikan amanat dari Presiden Indonesia, Joko Widodo, mengenai netralitas TNI dan Polri dalam menghadapi Pilkada yang akan berlangsung 2017 mendatang.

“Kita harus netral dalam Pilkada, Babinsa dan Babinkamtibnas harus bisa bersinergi untuk mewujudkannya dan salah satu caranya dengan tidak menerima apapun dari pihak yang mencalonkan diri dalam proses Pilkada nanti,” terang Letkol Arh Ananta Wira Waaster Kasdam IV/Diponegoro selaku wakil ketua pelaksana rakoor yang ditemui seusai acara.

Waaster juga menuturkan, untuk lebih mengakrabkan tiap pimpinan di masing-masing satuan wilayah, para Danramil, Babinsa dan Babinkamtibnas yang menghadiri rakoor ini bersama-sama menggunakan kendaraan Dinas Polsek ketika menuju dan meninggalkan kegiatan tersebut.

“Kapolda Jateng memerintahkan, seluruh Danramil, Babinsa, dan Babinkamtibnas berangkat menuju Kodam IV/Diponegoro dengan menggunakan kendaraan dinas milik Polsek setempat. Jadi dari masing-masing wilayah mereka satu kendaraan,” ujar Letkol Arh Ananta Wira.

Dalam Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat Kodam IV/Diponegoro, pejabat Polda Jateng dan DIY serta pimpinan satuan wilayah mulai dari Danrem, Dandim, Kapolres, Danramil, Kapolsek, Babinsa dan Babinkamtibnas. (LR/IM/NM/PM)