Karateka Kodam IV Siap Berlaga di Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI VI

Semarang, Suara Diponegoro — Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. memberangkatkan Atlet Karate Kodam IV/Diponegoro untuk berlaga di Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI VI tahun 2018, 21-23 September 2018 di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta.

Acara pemberangkatan yang dihadiri oleh Irdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Legowo W.R. Jatmiko, Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Jateng Erry Sadewo, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Jateng Brigjen TNI (Purn) Subroto, para Asisten dan Kajasdam IV/Diponegoro dilaksanakan di  Ruang Bina Yudha Makodam IV/Diponegoro, Selasa (18/9/2018).

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro menegaskan, kejuaraan nasional karate Piala Panglima TNI merupakan momen yang tepat untuk membuktikan bahwa Atlet Karate Kodam IV/Diponegoro mampu berprestasi sejajar atau bahkan lebih tinggi dari Atlet Karate satuan lain.

Pangdam juga mengaku bangga atas terpilihnya para prajurit yang akan menjadi duta Kodam IV/Diponegoro untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI VI tahun 2018.

“Jadikan pengalaman masa lulu sebagai bahan instrospeksi dan pemacu untuk dapat mempersembahkan prestasi terbaik bagi  Kodam IV/Diponegoro yang kita cintai,” imbuhnya.

Selanjutnya Pangdam mengajak kepada seluruh atlet untuk bangkit dan berbuat yang terbaik, bulatkan tekad dalam hati untuk mampu meraih prestasi terbaik pada kejuaraan nantinya sehingga dapat mengharumkan nama Kodam IV/Diponegoro.

“Tunjukan bahwa kalian bukan hanya tampil sebagai peserta tetapi kalian datang untuk menjadi pemenang, kerahkan kemampuan terbaik yang kalian miliki. Tunjukan identitas prajurit Diponegoro Unggul dan Bermental Juara dengan  militansi, kegigihan, keberanian serta semangat yang tinggi. Pahami betul kemampuan pribadi dan lawan, serta gunakan strategi untuk memenangkan pertandingan, yakinlah bahwa perjuangan tidak akan membohongi hasil yang diraih,” pinta Pangdam.

Pada akhirnya, Pangdam meminta kepada seluruh atlet dan oficial untuk terus memupuk kekompakan Tim, jaga moril dan kondisi fisik agar tetap prima sehingga kalian semua siap bertanding pada waktunya nanti.

“Jangan lupa untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar diberikan kemudahan serta kekuatan jasmani dan rohani sehingga segala upaya yang kita lakukan mendapatkan ridho-Nya dan mendapatkan hasil yang terbaik,” pungkasnya. (Pendam/pm)