Jaga Ukhuwah Islamiyah, Pangdam IV/Diponegoro Dampingi Kunjungan Kerja Presiden ke Cilacap

Cilacap, Suara Diponegoro — Selepas mengikuti safari ramadhan Panglima TNI di Brigif 4/Dewa Ratna,  Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono,  menerima kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Cilacap, Kamis (15/6/2017).

Kunjungan kerja Presiden RI di Kabupaten Cilacap, dalam rangka membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat Kab. Cilacap.

Selain itu Presiden juga memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 3.842 anak yatim/panti di lapangan Pertamina Lomanis Kab.Cilacap.

Pada kesempatan  itu pula, didampingi Pangdam, Gubernur dan Kapolda, Presiden  juga bersilahturahmi ke Ponpes Al Ihya Ulumaddin Kesugihan Kidul Kab. Cilacap.

Selesai bersilahturahmi, Rombongan Presiden RI menuju Alun-Alun Kroya untuk memberikan Sembako kepada program keluarga harapan dan penerima makanan tambahan Ibu hamil dan menyusui.

Setelah memberikan Sembako, Di Kec. Kroya, Presiden dan rombongan juga bersilahturahmi ke  Ponpes Miftaul Huda Kroya Kab. Cilacap.

Dikutip dari antara news, saat mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda di Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo berpesan kepada masyarakat agar menjaga ukhuwah Islamiyah atau persaudaran sesama Muslim.

“Persaudaraan di antara kita sesama umat Muslim dalam ukhuwah Islamiyah harus kita jaga dan kita rawat bersama,” himbaunya.

Di hadapan ribuan santri, pengasuh ponpes, dan masyarakat sekitar yang hadir di Masjid Kompleks Pondok Pesantren Miftahul Huda, Presiden mengatakan Indonesia sebagai negara besar sehingga ia menegaskan pesan keberagaman yang harus dijaga. (Pen/antaranews.com/PM)