Agar Umat Rajin Ibadah, Yonif 410/Alugoro Renovasi Gereja

Keerom, Suara Diponegoro — Tempat ibadah adalah rumah Tuhan, oleh karena itu tempat ibadah harus lebih nyaman agar umatnya dapat beribadah dengan khusyu’. Melihat kondisi tempat ibadah yang kurang nyaman, Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Yonif 410/Alugoro berinisiatif untuk merenovasi Gereja St. Stevanus Arso.

Terhitung mulai bulan Juni hingga saat ini, Selasa (1/8/2017) anggota Satgas  bersama-sama masyarakat secara swadaya melaksanakan kegiatan renovasi Gereja St Stevanus Arso PIR IV, Distrik Manem, Kabupaten Keerom, Papua. Renovasi dilakukan dengan mengganti pada bagian-bagian yang rusak dan pengecatan dinding serta atap gereja.

Kegiatan ini dipimpin oleh Sertu Zeto Akaz Pambudi Batih Kima Satgas Yonig 410/Alg dan sampai saat ini telah mencapai tahap finising.

“Kerjasama Satgas dengan masyarakat dalam kegiatan renovasi sangat bagus, sehingga waktu pengerjaan lebih singkat dari waktu yang diperkirakan”, kata Sertu Zetu di sela-sela kegiatan.

Apresiasi yang sangat tinggi dari pengurus Pastur Gereja St Stevanus Arso PIR IV. Bahkan merasa terkejut dengan adanya TNI yang mau membantu memperbaiki gereja.

“Waduh, baru kali ini liat Tentara mau kerja yang beginian, mudah-mudahan kalau sudah jadi nantinya para umat lebih rajin ibadah ke rumah Tuhan ini. Terima kasih Satgas, luar biasa,” kata Pastur Gereja St Stevanus  Bp Fery Severinus Binsasi, S.Pd saat di wawancarai.

Satgas juga mendapatkan pujian dari masyarakat dan umat gereja atas kinerjanya yang telah merenovasi gereja yang pekerjaannya hampir selesai. Menurut salah satu masyarakat setempat Stefanus Wae, dengan adanya perbaikan ini menjadikan ibadah yang lebih nyaman dan senang, terlebih melihat gereja menjadi indah dan bersih seperti bangunan baru. (410/Pen/PM)

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang